Selasa, 07 Juli 2015

Jamur Merang usaha yang cemerlang!!!




Budidaya Jamur Merang di Indonesia telah ada sejak tahun 1995 dan dimulai sebelum abad ke 18 di Cina. Kini Jamur Merang (Volvariella Volvaceae ) menjadi sangat populer dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir, Pamornya terus melesat seiring dengan banyaknya petani Jamur Merang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk Membudidayakan Jamur Merang dan memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu meningkat. 

Selain citarasanya yang enak dan memikat, Jamur merang mengandung banyak protein yang melebihi kandungan protein dari berbagai sayuran hijau organik lainnya. Banyak masayarakat yang meyakini akan Khasiat Jamur Merang  yang sering digunakan sebagai alternatif makanan yang dapat melangsingkan tubuh karena kandungan kalori dan kolesterolnya yang tinggi. Jamur merang juga sangat direkomendasikan untuk para vegetarian sebagai makanan pengganti daging dan sedang digalakan sebagai sayuran organik masa depan.

Kebutuhan akan jamur merang segar yang semakin meningkat ditengah-tengah masyarakat membuat mereka terus melebarkan sayap dalam membudidayakannya. Peluang dan profit yang diciptakan oleh kebutuhan akan jamur merang membuat sebagian besar orang Indonesia beralih kepada pembudidayaan jamur tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh dosen ITB, Bapak Misa Suwarsa yang meninggalkan profesi Dosennya demi mencapai cita-citanya membuat Bibit Jamur Merang sendiri dan membudidayakannya sehingga kini beliau menjadi Petani Jamur Merang omset milyaran!!! siapa yang tak kenal dengan beliau, penghasilannya sebagai petani Jamur Merang malah jauh melebihi gajinya sebagai seorang dosen.

Oleh sebab itu, banyak yang mulai mengikuti langkah beliau dan beralih menginvestasikan diri MembudidayakanJamur Merang sebagai usaha utama maupun sampingan karena faktanya Membudidayakan jamur Merang bisa dilakukan oleh siapa saja, menngunakan media yang mudah didapat dan mudah dipasarkan. Tak terkecuali oleh anda yang juga ingin mencoba membuka peluang usaha tersebut dirumah. Ilmu pembudidayaan jamur merang dapat ditemukan dengan mengikuti pelatihan budidaya jamur merang, membaca buku atau artikel yang tersebar luas di internet, bahkan dapat terjun langsung menemui para petani jamur merang yang telah dulu berjalan untuk berkonsultasi. 

Pembudidayaan jamur merang memiliki Teknik Perawatan yang berbeda ditiap daerahnya karena faktor utama yang sangat mempengaruhi produksi jamur merang adalah cuaca. Beruntungnya, Indonesia merupakan salah satu tempat dimana banyak jenis dari jamur konsumsi tumbuh. Seperti jamur merang, jamur tiram, jamur kuping, dan jamur lingzi. Para petani mengunakan media yang berbeda-beda dalam membudidayakan jamur merang, tergantung kemudahan akses mendapat media tersebut. Itulah salah satu keunggulan jamur merang yang dapat tumbuh diberbagai media. Di Indonesia sendiri, ada Budidaya Jamur merang media limbahsawit (tangkos), budidaya jamur merang media kardus, dan budidaya jamur merang media jerami padi.

Jadi, apakah anda juga berminat untuk mencoba membuka peluang usaha dari Budidaya Jamur Merang dirumah??? Jangan lupa memilih bibit jamur merang yang bagus dan berkualitas disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar